Hukum & KriminalSulawesi Tenggara

Siswa SD di Kendari Nyaris Diculik, Loncat dari Motor Untuk Selamatkan Diri

×

Siswa SD di Kendari Nyaris Diculik, Loncat dari Motor Untuk Selamatkan Diri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi penculikan anak.
Ilustrasi penculikan anak

KENDARI, Portal.id — Seorang siswa sekolah dasar (SD) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Alif Imam nyaris menjadi korban penculikan oleh orang tidak kenal (OTK), Selasa (4/6/2024).

Kapolsek Mandonga, Kompol Nurdin yang dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut.

“Awalnya korban pulang dari sekolah sekira pukul 09.30 WITA dengan berjalan kaki keluar dari lorong SDN 57 Kendari,” ujar Nurdin.

Ketika tiba di jalan raya, korban dihampiri oleh seorang pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya. OTK tersebut mengaku sebagai teman dari ayah korban.

“Dia (pelaku) mengajak korban untuk naik ke motor. Awalanya korban tidak mau, namun karena dipaksa korban pun naik,” jelasnya.

Korban berhasil selamat dari penculikan tersebut berkat aksi beraninya. Saat di jalan, korban loncat dari atas motor dan langsung melarikan diri.

“Setelah dicari oleh orang tuanya, korban ditemukan di Jalan Imam Bonjol, Lorong Palateka, Kelurahan Anggolowu, Kecamatan Mandonga,” bebernya.

Ia menegaskan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal kepada pihak sekolah untuk mengungkap identitas pelaku.

Laporan Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.