Ekonomi & BisnisFokus RedaksiMetro KendariPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Sulkarnain Sampaikan Keberhasilan Selama Pimpin Kota Kendari

×

Sulkarnain Sampaikan Keberhasilan Selama Pimpin Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
wa4

Kendari, Portal.id – Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain Kadir, membeberkan sejumlah kesuksesan yang diraih kota itu selama empat tahun menjabat sebagai kepada daerah.
“Tahun 2021 ini merupakan tahun ke empat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2017-2022,” kata Sulkarnain pada rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di DPRD Kota Kendari, Senin.
Ia mengatakan, dalam menjalankan pembangunan pemerintah Kota Kendari mengacu pada sejumlah prioritas yakni, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan dan lingkungan hidup serta peningkatan pelayanan publik.
“Alhamdulillah kota kita, Kota Kendari dinobatkan sebagai penerima penghargaan wajar tanpa pengecualian atau WTP selama delapan tahun berturut-turut, penanganan stunting sebagai upaya optimalisasi untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat terus digenjot dengan melibatkan berbagai sektor,” kata Sulkarnain.
Selain itu kata dia, Indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Kendari juga mencapai sebesar 83,53 sukses bersanding dengan daerah lain menjadi urutan lima besar di level nasional, kemudian penanganan urusan anak Kota Kendari dinobatkan sebagai kota layak anak kategori Nindya.
“Perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN juga terus diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.
Sulkarnain juga menyebutkan, untuk penanganan banjir dan kawasan kumuh lanjut pasangan Siska Karina Imran ini, terus dilakukan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.
“Data-data menunjukkan bahwa beberapa titik yang selama ini menjadi wilayah banjir dan genangan air sudah sangat jauh berkurang,” katanya.
Terkait keberhasilan itu, Wali kota kemudian mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan dedikasinya sehingga bisa mencapai kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.