Sultra Kirim 1.000 Ton Beras ke Sulut

  • Bagikan
Sultra Kirim 1000 Ton Beras ke Sulutnbsp» Portalid
pelepasan 1.000 ton beras ke Sulut yang dilakukan Gubernur Ali Mazi. Foto: Diskominfo Sultra.

Portal.id Kendari – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 1.000 ton beras ke Sulawesi Utara (Sulut). Pengiriman ini dilepas langsung Gubernur Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubenur Sultra pada Rabu (2/6/2021).

Gubernur Ali Mazi mengatakan, pengiriman beras ke Sulut tersebut merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah daerah untuk selalu hadir menjaga ketersediaan pangan pokok.

“Ini menggambarkan bahwa kerja sinergis seluruh stakeholder terkait, khususnya dalam upaya pengadaan dan penyaluran bahan pangan pokok beras di Sultra tetap produktif meskipun kondisi negara kita masih dalam pandemi Covid-19,” kata Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya.

nbsp» Portalid
Pelepasan 1.000 ton beras ke Sulut yang dilakukan Gubernur Ali Mazi. Foto: Diskominfo Sultra.

Menurutnya, pengiriman beras oleh Perum Bulog untuk masyarakat Sulut merupakan bukti bahwa secara umum kegiatan pertanian di Sultra sangat baik, sehingga produksi beras surplus dan mendapat dukungan penuh dari Bulog dalam penyerapannya.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Lantik Bupati Mubar dan Pj Bupati Konsel

“Hal ini menandakan pula bahwa Provinsi Sultra menjadi salah satu lumbung pangan nasional, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur,” tambah Gubernur.

  • Bagikan