Hukum & KriminalSulawesi Tenggara

Tembak Teman Wanita saat Mabuk, Anggota Polres Koltim Diamankan Bid Propam

×

Tembak Teman Wanita saat Mabuk, Anggota Polres Koltim Diamankan Bid Propam

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui awak media
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan saat ditemui awak media. Foto : Portal.id

Kendari, Portal.id — Insiden penembakan oleh oknum polisi kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Korbannya sendiri merupakan seorang wanita berinisial IA (21).

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan yang dikonfirmasi awak media membenarkan insiden penembakan tersebut. Ia menuturkan, pelaku sendiri berinisial Brigadir RA personel Polri yang bertugas di Polres Kolaka Timur (Koltim).

Ia menjelaskan, aksi penembakan tersebut terjadi pada Kamis (1/2/2024) sekira pukul 03.00 dini hari.

“Yang bersangkutan (Brigadir RA) dari Polres Kolaka Timur ada tugas dinas ke Polda untuk menyerahkan berkas, dan di Kendari yang bersangkutan nginap di rumah rekannya bernama Brigadir Z,” tutur Ferry, Jumat (2/2).

Ungkapnya, senjata api (senpi) yang digunakan pelaku merupakan milik Brigadir Z. Dimana pada saat kejadian korban ke rumah Brigadir Z untuk bertemu RA.

“Brigadir RA kondisinya diketahui dalam pengaruh minuman keras (Miras). Saat itu yang bersangkutan melihat ada senjata Brigadir Z, kemudian mengambilnya untuk dimainkan,” ungkapnya.

Pelaku sempat diingatkan, bahwa senpi yang dimainkannya masih memiliki peluru. Namun, pelaku tidak mengindahkan, justru mengarahkan senpi ke korban dan langsung menarik pelatuk, mengakibatkan korban menderita luka tembak pada bagian perut.

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Bid Propam Polda Sultra,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.