Konawe SelatanWisata & Kuliner

Usung Program Pengembangan Wisata Desa Namu, Kadispar Sultra Apresiasi Mahasiswa KKN UGM

×

Usung Program Pengembangan Wisata Desa Namu, Kadispar Sultra Apresiasi Mahasiswa KKN UGM

Sebarkan artikel ini
Kadispar Sultra, Belli H Tombili bersama sejumlah perwakilan mahasiswa KKN UGM dalam pertemuan di ruang rapat Dispar membahasa potensi Desa Wisata Namu
Kadispar Sultra, Belli H Tombili bersama sejumlah perwakilan mahasiswa KKN UGM dalam pertemuan di ruang rapat Dispar membahasa potensi Desa Wisata Namu. Foto : Istimewa.

Konawe Selatan, Portal.id — Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Batu Jaya, Namu, Malaringgi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mendapat apresiasi tinggi dari Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli H Tombili.

Apresiasi itu diberikan atas dukungan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dalam pengembangan potensi wisata di Desa Wisata Namu, melalui program-program yang dikerjakan selama mengabdi.

Belli yang bertemu langsung dengan sejumlah perwakilan mahasiswa UGM, di ruang rapat Dispar Sultra, Selasa (23/1/2024) menyampaikan, sekitar 238 program kerja (Proker) KKN yang dijalankan sangat membantu pengembangan Desa Wisata Namu. Mulai urusan destinasi, penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), UMKM Ekraf, hingga pemasaran pariwisata dan pelestarian lingkungan.

“Datanya cukup lengkap. Bahkan beberapa program mereka sempat kolaborasi dengan Mahasiswa KKN UHO Kendari baik di Desa Wisata Namu, Desa Batu Jaya maupun Desa Malaringgi,” tutur Belli.

Di hadapan Kadispar, mahasiswa KKN UGM memaparkan galian potensi Desa Wisata Namu. Dari paparan tersebut, Dispar Sultra berencana memberikan dukungan pengembangan desa wisata di kawasan tersebut, serta penguatan atas data-data dari program kerja yang telah dirintis oleh para mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.