NewsPeristiwa

19 Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Bokori Selamat, Usai Dihantam Ombak

×

19 Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Bokori Selamat, Usai Dihantam Ombak

Sebarkan artikel ini

Konawe, Portal.id – Sebuah kapal bermuatan 19 penumpang tenggelam di perairan Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (3/9) sore.

Kepala Basarnas Kendari Muhamad Arafah mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan longboat tersebut.

“Pada pukul 20.35 Wita Tim Rescue KPP Kendari tiba di sekitar lokasi kecelakaan dan langsung mengevakuasi lima korban ke Dermaga Basarnas. Sedangkan 14 korban lainnya dievakuasi oleh kapal nelayan ke Dermaga Bungkutoko Kendari,” jelas Arafah dalam keterangan resminya, Senin (4/9).

Arafah menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula pada Minggu (3/9) pukul 17.00 Wita saat kapal bermuatan 19 orang itu bertolak dari Pulau Bokori menuju ke Pelabuhan Bungkutoko Kendari.

“Sekitar pukul 17.30 Wita longboat terbalik dan tenggelam karena dihantam ombak,” ungkapnya.

Setelah seluruh korban berhasil diselamatkan, korban kemudian diserahterimakan kepada pihak keluarga dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.