Metro KendariNews

Polresta Kendari Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Anoa 2023

×

Polresta Kendari Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Anoa 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari.portal.id – Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari melaksanakan latihan pra Operasi Ketupat Anoa 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Senin (17/4/2023).

Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman didampingi Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa dan Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak.

Kegiatan ini juga dihadiri pejabat utama Polresta Kendari dan seluruh Kapolsek di wilayah hukum Polresta Kendari.

Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, latihan pra operasi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah hukum Polresta Kendari.

“Tujuannya memberikan gambaran kepada personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Eka dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4).

Usai dibuka oleh Kapolresta, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak terkait dinamika operasi dan sistem pelaporan operasi kepolisian ke wilayah Ketupat Anoa 2023.

Kemudian, Kasat Intelkam Polresta Kendari Kompol Muh. Salam memaparkan materi tentang perkiraan perkembangan situasi pada pelaksanaan operasi kepolisian ke wilayah Ketupat Anoa 2023.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi membawakan materi tentang tehnik penyidikan tindak pidana umum pada pelaksanaan operasi kepolisian ke wilayah Ketupat Anoa 2023.

Terakhir, Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Muchsin paparkan materi tentang tehnik Turjawali Lantas pada pelaksanaan operasi kepolisian ke wilayah Ketupat Anoa 2023.

Diketahui pelaksanaan operasi Ketupat Anoa 2023 akan dimulai pada 18 April – 1 Mei 2023 dengan melibatkan sebanyak 175 personel Polresta Kendari.

Laporan AT

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id