Sulawesi Tenggara

Kios Pangan Morini TPID, Upaya Pemkot Kendari Tekan Laju Inflasi

×

Kios Pangan Morini TPID, Upaya Pemkot Kendari Tekan Laju Inflasi

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memberikan sambutan dalam launching Kios Pangan Morini di Pasar Tipulu. Foto : Ist

KENDARI, Portal.id — Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup melaunching Kios Pangan Morini Tim Pendali Inflasi Daerah (TPID), Jumat (12/7/2024).

Muhammad Yusup menuturkan, kios pangan yang terletak di Pasar Lapulu, dan Pasar Anduonohu ini merupakan upaya TPID dalam mengendalikan laju inflasi Kota Kendari.

“Ke depannya keberadaan Kios Pangan Morini tidak hanya menyediakan beras, gula dan minyak goreng. Tetapi, kebutuhan pokok lainnya seperti bawang merah, bawang putih, telur dan sayur yang sewaktu-waktu mengalami kenaikan harga, dengan maksud menstabilkan pasokan dan harga,” ujarnya.

Jelasnya, Pemkot Kendari juga sedang menginisiasi agar Kios Pangan Morini TPID ini bisa berada di seluruh pasar di Kota Kendari.

“Saya berharap pak Sekda Kota Kendari bersama TPID untuk secepatnya mengadakan kios pangan ini di Pasar Sentral Kota dan Pasar Mandonga, karena ini yang menjadi titik penilaian yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) terhadap kita untuk bagaimana cara kita mengendalikan inflasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Doni Septadijaya mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Kendari ini.

“Kita harapkan harga-harga pangan ini terus kita pantau, karena ini akan menjadi penyeimbang agar pengeluaran masyarakat, konsumsi masyarakat itu bisa terjaga dengan baik sehingga inflasi pun bisa terkendali,” ujarnya.

Hal senada juga diharapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Kendari, Abdul Rauf. Launchingnya Kios Pangan Morini ini akan bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id