Konawe

PT OSS dan PT VDNI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Abrasi di Konawe

×

PT OSS dan PT VDNI Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Abrasi di Konawe

Sebarkan artikel ini
Bantuan paket sembako yang disalurkan PT OSS dan PT VDNI
Bantuan paket sembako yang disalurkan PT OSS dan PT VDNI di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa 2 Juli 2024. Foto : Ist

KONAWE, Portal.id – Sebagai aksi tanggap bencana alam, PT Obsidian Stainless Steel (OSS) bersama PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) kembali menyalurkan bantuan bagi warga korban abrasi di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan ini disalurkan pada Selasa 2 Juli 2024.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) seperti minyak goreng, telur, beras, dan mi instan. Ratusan paket bantuan tersebut disalurkan langsung oleh jajaran pimpinan kedua perusahaan.

Koordinator Humas Kapoiala, Bahar mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap kehidupan warga.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat, khususnya masyarakat terdampak.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kehidupan sosial dan lingkungan masyarakat sekitar. Perusahaan terus berkomitmen untuk aktif ikut serta dan memberikan solusi terhadap permasalahan di lingkungan masyarakat,” ujar Bahar, Sabtu 20 Juli 2024.

Bahar menambahkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam merespon abrasi yang terjadi di wilayah tersebut. Abrasi ini disebabkan oleh derasnya pengikisan arus Sungai Konaweha yang telah berlangsung bertahun-tahun.

Hampir setiap tahun, beberapa rumah di wilayah tersebut terpaksa dibongkar akibat penyempitan ruang daratan pemukiman, memaksa warga untuk pindah.

“Warga dan pemerintah desa setempat mengapresiasi bantuan yang kami salurkan. Tentu kita juga berharap solusi konkret atas masalah ini dapat segera terlaksana,” ungkapnya.

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id