Sulawesi Tenggara

Ketua KKBB Apresiasi Upaya Polda Sultra dalam Memperkuat Kerukunan Sosial

×

Ketua KKBB Apresiasi Upaya Polda Sultra dalam Memperkuat Kerukunan Sosial

Sebarkan artikel ini
Drs. H. Halili, Ketua Kerukunan Keluarga Buton Baubau
Drs. H. Halili, Ketua Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB), menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi Paguyuban Kesukuan se-Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Tenggara, Kamis 8 Agustus 2024. Foto : Ist

Kendari, Portal.id – Drs. H. Halili, Ketua Kerukunan Keluarga Buton Baubau (KKBB), menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi Paguyuban Kesukuan se-Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Polda Sulawesi Tenggara, Kamis 8 Agustus 2024.

Dalam acara yang berlangsung dengan penuh khidmat tersebut, Drs. H. Halili menekankan pentingnya momen tersebut sebagai langkah strategis dalam memperkuat jalinan kerukunan di tengah masyarakat yang beragam di Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Halili berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pertemuan, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara berbagai kelompok masyarakat.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama, bersuku, berbangsa, dan bernegara.

Lanjut Halili, menurutnya harmonisasi dalam keberagaman adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang damai dan sejahtera.

Halili juga mengingatkan peserta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu SARA yang dapat memecah belah masyarakat.

Ia menegaskan bahwa kestabilan sosial dan keamanan di Sulawesi Tenggara sangat bergantung pada sikap saling menghormati dan bekerja sama antar semua pihak.

Dengan mengedepankan sikap toleransi dan saling memahami, diharapkan Sulawesi Tenggara dapat menjadi contoh daerah yang harmonis dan aman bagi seluruh Indonesia.

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id