Sulawesi Tenggara

Deklarasi di Kendari, Paslon ASR-Hugua Bidik Pembenahan Pendidikan, Kesehatan, Lapangan Kerja hingga Potensi Laut Sultra

×

Deklarasi di Kendari, Paslon ASR-Hugua Bidik Pembenahan Pendidikan, Kesehatan, Lapangan Kerja hingga Potensi Laut Sultra

Sebarkan artikel ini
Paslon ASR-Hugua
Paslon ASR-Hugua saat mendeklarasikan maju di Pilgub Sultra 2014. Foto : Portal.id

Kendari, Portal.id — Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua telah mendeklarasikan maju di Pilkada 2024, Selasa (27/8).

Dalam deklarasinya, ASR mengungkapkan tiga program kerja utamanya untuk Sultra. Purnawiran Jenderal TNI itu membidik pembenahan pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra itu juga menjelaskan, alasan dirinya meminang Hugua sebagai wakilnya di pilkada tahun ini, karena kecakapan sang mantan Bupati Wakatobi dalam memaksimalkan potensi kelautan.

“Beliau (Hugua) memiliki visi ke depan dalam rangka memberdayakan dan memaksimalkan potensi kelautan yang kita miliki,” jelas ASR dihadapan para pendukungnya.

Tegasnya, kegigihan dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Sultra 2024 untuk memberikan harapan baru kepada masyarakat, yakni, yakni mendapatkan kehidupan yang layak.

“Kehadiran kami di sini tidak lain dalam rangka mewujudkan harapan baru untuk masyarakat, yakni hidup yang layak, mendapatkan pendidikan yang layak, dan pelayanan kesehatan maksimal. Selain itu, tidak ada lagi masyarakat kita yang tidak mendapatkan pekerjaan,” tandasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id