Sulawesi Tenggara

Polda Sultra Gelar TFG Pam Debat Pilgub Pertama di Kota Baubau

×

Polda Sultra Gelar TFG Pam Debat Pilgub Pertama di Kota Baubau

Sebarkan artikel ini
Tactical Floor Game (TFG)
Suasana Tactical Floor Game (TFG) pada Jumat, 18 Oktober 2024, mulai pukul 15.30 WITA di Aula Polres Baubau. Foto : Ist

Portal.id, Baubau — Kepolisian Resor (Polres) Baubau bersama Polda Sultra menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari persiapan pengamanan debat publik pertama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober 2024, mulai pukul 15.30 WITA di Aula Polres Baubau.

Kegiatan TFG ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel keamanan memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya debat publik Pilgub yang akan diadakan di Baubau.

Polres Bau-bau bersama Polda Sultra menegaskan komitmen mereka untuk menjaga ketertiban umum dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda Sultra melibatkan berbagai satuan, termasuk Intelkam, Samapta, dan Pamobvit, untuk memastikan situasi tetap kondusif selama pelaksanaan debat. Setiap tim telah dibekali dengan instruksi jelas melalui TFG ini agar mampu merespons secara cepat dan tepat terhadap setiap potensi gangguan.

Patroli gabungan, penjagaan ketat di titik-titik strategis, serta pengendalian massa yang terukur menjadi bagian dari langkah-langkah yang diterapkan guna menjaga kelancaran acara debat tersebut.

Polres Baubau dan Polda Sultra berkomitmen penuh untuk memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga sepanjang acara debat publik berlangsung.

Langkah-langkah pengamanan ini menjadi salah satu prioritas dalam menjaga stabilitas politik agar tetap kondusif selama tahapan Pilgub 2024.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pejabat utama dari Polda Sulawesi Tenggara, di antaranya Kombes Pol Tumpal Damayanus, S.H., M.H. selaku Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Andy Hermawan, S.I.K., M.H. (Dirintelkam Polda Sultra), Kombes Pol Wasis Santoso, S.I.K. (Dir Samapta Polda Sultra), serta Kombes Pol Andi Herman, S.I.K. (Dir Pamobvit Polda Sultra). Selain itu, Kapolres Bau-bau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, S.H., S.I.K., M.Si., turut hadir bersama para koordinator pengamanan dan perwira pengendali (Padal) dari setiap Sub Satgas yang terlibat dalam operasi pengamanan ini.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id