BaubauSulawesi Tenggara

Deteksi Dini Potensi Rawan Konflik Pilkada 2024, Pemkot Baubau Selenggarakan Forum Kewaspadaan

×

Deteksi Dini Potensi Rawan Konflik Pilkada 2024, Pemkot Baubau Selenggarakan Forum Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Pemkot Baubau
Pelaksanaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Pemkot Baubau. Foto : Ist

BAUBAU, Portal.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 2024, dengan menyelenggarakan Forum Kewaspadaan dini masyarakat, Kamis (16/5/2024).

Forum yang diikuti oleh 50 orang peserta ini dilangsungkan di Aula Kantor Wali Kota Baubau Palagimata, dan dipimpin oleh Asisten II Sekda Kota Baubau, Asmahani serta menggandeng Polres Baubau dan Kodim 1413/Buton.

Asmahani menuturkan, forum kewaspadaan yang pihaknya gelar sangat penting untuk dilakukan, sebagai antisipasi dini untuk mendeteksi semua potensi kerawanan jelang Pilkada November mendatang.

“Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat untuk mendeteksi semua potensi yang dapat menimbulkan ancaman dan gangguan di lingkungan, agar masyarakat dapat mencegah segala jenis ancaman yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” ujarnya melalui keterangan resminya.

Tegasnya, para peserta sosialisasi dapat menjaga lingkungan agar tercipta situasi yang kondusif aman dan tentram, baik di lingkungan masyarakat maupun keluarga.

Laporan Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.