News

Kapolda Babel pantau Langsung pelaksanaan PPKM skala mikro di Bangka Barat

×

Kapolda Babel pantau Langsung pelaksanaan PPKM skala mikro di Bangka Barat

Sebarkan artikel ini
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di empat desa di Kabupaten Bangka Barat.

Babel, Portal.id – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di empat desa di Kabupaten Bangka Barat.
“Dalam pantauan kami di empat desa tersebut sudah melakukan PPKM skala mikro sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri dan di bawah pengawasan ketat Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 daerah setempat,” kata Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat dilansir dari Antara di Bangka Barat, Sabtu.
Ia mengatakan pola penerapan PPKM skala mikro di empat desa yang sudah dilakukan yaitu di Desa Jebus, Mislak, Ranggiaasam dan Sinarmanik untuk meminimalkan risiko penularan dan penyebaran virus.
“Penerapannya sudah cukup baik, jika ada warga yang terkonfirmasi positif langsung dibawa di wisma karantina yang sudah disediakan pemerintah desa setempat,” katanya.
Sedangkan, jika ditemukan ada satu keluarga yang terpapar langsung dilakukan isolasi mandiri di rumah keluarga bersangkutan.
Para petugas lintas sektor akan bergotong royong membantu keluarga dan warga yang dikarantina tersebut untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan makan, vitamin dan suplemen pendukung lainnya.
Menurut dia, pola PPKM skala mikro yang dilakukan di empat desa tersebut diharapkan mampu mengendalikan risiko penularan dan para warga yang dikarantina bisa segera sembuh.
“Kami juga mengimbau warga jujur dengan kondisi kesehatan masing-masing untuk memudahkan petugas dalam melakukan pemeriksaan dan penelusuran warga yang kontak erat dengan pasien,” katanya.
Anang juga mengimbau seluruh warga di daerah itu semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id