Politik & Pemerintahan

PPKM Mikro di Kendari Libatkan 797 Personel Gabungan

×

PPKM Mikro di Kendari Libatkan 797 Personel Gabungan

Sebarkan artikel ini
PPKM Mikro

Portal.id Kendari – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang juga menjadi wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sejak 6 hingga 20 Juli 2021.

Untuk implementasi hal tersebut, disiapkan 797 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Dishub, dan Dinkes dalam apel bersama di Lapangan Parkir Masjid Al Alam pada Kamis (8/7/2021).

Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar mengingatkan kembali penerapan PPKM Mikro ini dilakukan hingga 20 Juli 2021. Untuk itu, ia meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Nahwa Umar menegaskan, tak ada sanksi dalam penerapan PPKM Mikro ini, tetapi ia meminta warga Kota Kendari sadar diri.

“Harapannya tanpa ditegur masyarakat bisa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan kalau tidak ada kepentingan di rumah saja,” katanya.

Positif Covid-19 di Kota Kendari sampai 7 Juli 2021 sebanyak 5.413 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 4.691 kasus dinyatakan sembuh. Sementara yang menjalani perawatan 650 orang. Sedangkan 72 orang meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.