Hukum & KriminalSulawesi Tenggara

Kapolsek Mandonga Ungkap Alasan Pelajar SMP Nyamar jadi Polisi Gadungan: Untuk Bergaya

×

Kapolsek Mandonga Ungkap Alasan Pelajar SMP Nyamar jadi Polisi Gadungan: Untuk Bergaya

Sebarkan artikel ini
Polisi gadungan berinisial DA saat diamankan Dit Samapta Polda Sultra
Polisi gadungan berinisial DAP (Tengah) saat diamankan Dit Samapta Polda Sultra. Foto : Istimewa.

Kendari, Portal.id — Terungkap alasan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berinisial DAP (15) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat menyamar sebagai anggota Polri, Senin (5/2/2024).

Kapolsek Mandonga, Kompol Nurdin yang dikonfirmasi portal.id menuturkan, remaja yang masih duduk dibangku kelas 3 SMP itu mengenakan seragam lengkap Polri karena mengikuti pawai di sekolahnya.

“Hasil pemeriksa sementara berdasarkan saksi yg juga ibu kandungnya, bahwa baju tersebut untuk kegiatan pawai di sekolahnya,” tutur Nurdin melalui pesan WhatsApp.

Nurdin mengungkapkan, alasan DAP berkeliling mengenakan seragam Polri hanya untuk gaya-gayaan.

“Alasan dia (DAP) memakai pakaian dinas hanya untuk bergaya, dia sangat menyukai tugas Polri,” ungkapnya

Saat ini DAP telah dikembalikan ke orang tua dan sekolah setelah membuat surat pernyataan, bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Tidak ditahan. Kita kembalikan ke orang tuanya dan sekolah setelah membuat pernyataan dengan disaksikan orang tuanya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.