#HeadlineHukum & KriminalSulawesi Tenggara

Nyamar jadi Anggota Polri, Bocah SMP di Kendari Diamankan Polda Sultra

×

Nyamar jadi Anggota Polri, Bocah SMP di Kendari Diamankan Polda Sultra

Sebarkan artikel ini
Pelajar SMP di Kota Kendari berinisial DAP saat diamankan Tim Dit Samapta Polda Sultra
Pelajar SMP di Kota Kendari berinisial DAP (Tengah) saat diamankan Tim Dit Samapta Polda Sultra. Foto : Istimewa.

Kendari, Portal.id — Ada-ada saja kelakuan DAP (15), seorang remaja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan Dit Samapta Polda Sultra atas aksi nekat mengaku sebagai anggota Polri, Minggu (4/2/2024).

Aksi nekat itu membuat DAP harus berurusan dengan polisi asli. Remaja tersebut ditangkap di Jalan Laute, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Kanit Dit Samapta, Ipda Toyo dalam video konferensi persnya yang diterima portal.id menyebutkan, pelaku masih berstatus sebagai pelajar di jenjang sekolah menengah pertama.

“Kami mengamankan satu orang masyarakat sipil yang mengaku sebagai anggota Polri bertugas di Polda Sultra, yang bersangkutan menggunakan pakaian lengkap anggota Polri,” tutur Toyo.

Toyo menjelaskan, penyamaran DAP terbongkar usai Tim Dit Samapta menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pria yang meresahkan, dan mengaku-ngaku sebagai personel Polda Sultra.

“Setelah kami periksa ternyata yang bersangkutan masyarakat sipil yang masih bersekolah di kelas 3 SMP,” jelasnya.

Saat ini DAP diserahkan ke Polsek Mandonga untuk diperiksa dan dimintai keterangan, atas aksi nekatnya menyamar menjadi anggota Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.