NasionalPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Kemenag Sultra Raih Peringkat II Satker Kinerja Anggaran Terbaik 2020

×

Kemenag Sultra Raih Peringkat II Satker Kinerja Anggaran Terbaik 2020

Sebarkan artikel ini
Kemenag
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan “Treasury Award 2020”

Kendari, Portal.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih penghargaan “Treasury Award 2020” sebagai Peringkat II Satuan Kerja dengan Kinerja Anggaran Terbaik Tahun Anggaran kategori Kantor Wilayah/Koordinator Satker Kementerian oleh Ditjen Perbendaharaan Prov. Sultra.
Penghargaan ini diserahkan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sultra, Arif Wibawa kepada Kakanwil Kemenag Sultra menunjukkan Kabag Tata Usaha, H. Muhammad Basri di Aula Kanwil DJPb Sultra pada Rangkaian Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021. Kamis (10/6).
Arif Wibawa mengatakan Treasury award merupakan bentuk penghargaan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Tenggara kepada Satuan Kerja yang memperoleh nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik di tahun 2020.
“Evaluasi kualitas kinerja pelaksanaan anggaran pelaksanaan dalam rangka tugas dan fungsi pemantauan pelaksanaan anggaran dengan tiga belas indikator penilaian terhadap kinerja pelaksanaan anggaran satker yang merupakan penjabaran dari 4 aspek yang mencakup pelaksanaan anggaran, efektivitas pelaksanaan kegiatan, pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi ,” jelasnya.
Sementara itu, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra menerima ucapan terima kasih dan terima kasih kepada pengelola keuangan dan operator keuangan Kementerian Agama se Sulawesi Tenggara atas prestasi yang diraih.
Saya bersyukur mewakili Kakanwil menerima penghargaan pengelola laporan keuangan terbaik kedua tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kanwil DJPb Sultra dan kami sangat mengapresiasi kerja teman-teman operator,pengelola keuangan baik tingkat Kanwil maupun teman yang ada di Kabupaten/Kota Sulawesi Tenggara,” ucapnya .
Dengan prestasi yang diraih, Muhammad Basri meminta kepada pengelola dan operator keuangan untuk lebih semangat meningkatkan prestasi meskipun dalam masa pandemi yang melanda negeri.
“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi dan berharap mudah-mudahan kedepan kita bisa tingkatkan lagi, jangan cepat berpuas diri, tetap semangat walaupun kita dalam masa pandemi yang belum berakhir. Mudah-mudahan di tahun 2022 nanti kita bisa mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.