Metro KendariPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Ketua PKK Kendari Sambangi Warga Lepolepo yang Mengungsi Akibat Banjir

×

Ketua PKK Kendari Sambangi Warga Lepolepo yang Mengungsi Akibat Banjir

Sebarkan artikel ini
mengungsi
Ketua TP PKK kendari, kunjungi warga yang mengungsi akibat banjir, Kamis.

Kendari, Portal.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain bersama pihak Dinas Sosial kendari meninjau langsung rumah warga yang terendam banjir di Kelurahan Lepolepo akibat hujan yang melanda daerah itu, Kamis.
Pada kesempatan ini, Sri Lestari Sulkarnain langsung menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban banjir yang tengah mengungsi di tenda yang sudah disediakan oleh Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari.
“Ketika memasuki musim penghujan, memang lokasi ini merupakan daerah yang sering mengalami banjir tahunan, namun selama 2 tahun terakhir tidak mengalami banjir. Tetapi karena hujan deras yang terus menerus mengguyur Kota Kendari dalam beberapa hari ini, sehingga menyebabkan banjir kembali terjadi,” kata Sri Lestari.
Hujan lebat yang mengguyur Kota Kendari beberapa hari terakhir, membuat banjir lokasi tempat tinggal warga yang berada di Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari.
Diperkirakan sekitar 78 rumah warga terendam banjir akibat luapan air sungai Wanggu yang berada dekat dengan pemukiman warga.
Diakhir kunjungannya, ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid 19 meski dalam situasi darurat banjir.
“Kita harus terus menerapkan protokol kesehatan, jika perlu terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) walau dalam kondisi seperti ini, guna mencegah timbulnya berbagai penyakit maupun untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19,” katanya.
Terhadap warga yang mengungsi akibat rumah terendam, Pihak Dinas Sosial dan Tagana juga sudah menyiapkan tenda bagi masyarakat.
BPBD Kendari juga telah menyiapkan tenda dan perlengkapan tidur bagi para korban banjir kemudian makanan bagi masyarakat.
“Insa Allah saya juga akan mengajak berbagai organisasi masyarakat untuk ikut bergerak dalam kegiatan sosial ini,” pungkas Sri Lestari.