Politik & Pemerintahan

PKB Sultra Dirikan Posko Pelayanan Isoman Covid-19

×

PKB Sultra Dirikan Posko Pelayanan Isoman Covid-19

Sebarkan artikel ini
Posko Isoman DPW PKB Sultra. (Foto: Ist)

Portal.id Kendari – DPW PKB Sulawesi Tenggara (Sultra) mendirikan posko untuk melayani isolasi mandiri (isoman) Covid-19 dalam rangka memperingati hari ulang tahun partai yang ke-23.

Melalui posko ini, PKB Sultra akan melayani warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isoman dengan memberikan obat dan makanan hingga ke rumah.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyatakan, pendirian posko ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap penyebaran Covid-19.

“Gerakan sosial ini sebagai bentuk dukungan PKB kepada masyarakat yang terdampak dan terinfeksi virus Covid-19,” kata Jaelani dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (23/7/2021).

Jaelani mengungkap, pendirian posko ini merupakan instruksi Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

DPP juga meminta seluruh jajaran pengurus di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk turut meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Jaelani mengatakan, instruksi DPP PKB, aksi nyata yang harus dilakukan seluruh kader di bawah dengan membantu memberikan makanan bagi mereka yang menjalani isoman dan memberikan paket sembako bagi keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

“Makanan yang disediakan harus sehat dan memenuhi gizi seimbang. Termasuk buah-buahan,” jelasnya.

Selain itu, menurut Jaelani, pengurus juga mesti membantu memberikan suplemen kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri berupa obat, madu, dan vitamin yang bisa mendukung upaya penyembuhan.

“Semua pengiriman ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menghindari kontak erat. Makanan bisa disimpan di depan rumah pasien yang isoman,” bebernya.

Jaelani mengatakan, kader PKB juga diminta aktif menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat dan membantu disinfektan.

“Untuk penyemprotan ini akan dikoordinasikan dengan pihak terkait,” jelasnya.

Terkait data jumlah pasien yang menjalani isoman, pihaknya akan berkoordinasi dengan gugus tugas masing-masing termasuk lurah atau kepala desa.

“Supaya pembagian bantuan ini tepat sasaran kepada mereka yang menjalani isoman,” terangnya.

Posko Aksi Melayani Isoman Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Tenggara (DPW PKB Sultra) sendiri beralamat di Jl. Pasaeno, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Bagi warga yang memiliki sanak keluarga, kerabat atau tetangga yang sedang menjalani isoman di rumah, segera menghubungi nomor kontak DPW PKB Sultra: 0853-9700-1222.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id