Pendidikan & Budaya

PPKM Mikro Berlaku, Belajar Tatap Muka di Kendari Ditunda

×

PPKM Mikro Berlaku, Belajar Tatap Muka di Kendari Ditunda

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan suhu tubuh siswa di salah satu sekolah di Kota Kendari. (Foto: Portal.id)

Portal.id Kendari – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi 1 dari 43 daerah di luar Jawa-Bali yang mendapat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah pusat sejak 6 hingga 20 Juli 2021.

Dengan keluarnya kebijakan ini, rencana belajar tatap muka siswa TK, SD, dan SMP yang dijadwalkan 12 Juli 2021 di Kota Kendari diputuskan ditunda.

“Kita sudah rapat dengan kepala TK, SD, dan SMP (se-Kota Kendari), kita tunda,” terang terang Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur pada Rabu (7/7/2021).

Makmur mengatakan, selain kebijakan PPKM Mikro yang diikuti surat edaran Gubernur Sulawesi Tenggara dan Wali Kota Kendari, penundaan ini juga disebabkan kasus Covid-19 yang meningkat.

“Kita melihat perkembangan, apalagi sekarang kasus Covid-19 (di Kota Kendari) memang naik,” terang Makmur melalui telepon kepada Portal.id.

Mengenai batas waktu belajar daring, Makmur mengaku masih akan melihat perkembangan yang terjadi di lapangan dan menunggu keputusan pemerintah selanjutnya.

“Kita tunda sampai dengan waktu yang ditentukan oleh pemerintah,” jelasnya.(p-03)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.