Ekonomi & BisnisMetro KendariPendidikan & BudayaPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Wali Kota Kendari Resmikan Laboratorium Mineral Nikel di Tobuuha

×

Wali Kota Kendari Resmikan Laboratorium Mineral Nikel di Tobuuha

Sebarkan artikel ini
lab nikel
Wali Kota Kendari saat meresmikan laboratorium mineral nikel di Kelurahan Tobuuha

Kendari, Portal.id – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, meresmikan pngoperasian Laboraturium Mineral Nikel milik PT Jasa Mutu Mineral Indonesia yang beralamat di Jalan R Suprapto Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puuwatu, Rabu.
“Kehadiran laboratorium ini dalam melakukan uji atau tes sangat berguna demi memastikan pengolahan mineral yang ada di Sultra, khususnya nikel untuk bisa memenuhi standar yang diharapkan, kehadiran Laboratorium ini juga bisa memicu pertumbuhan ekonomi di kota Kendari,” kata Sulkarnain.
Setelah membuka Kantor Cabang Baru di Kota Kendari, PT Jasa Mutu Mineral Indonesia, juga membangun Laboratorium Mineral Nikel.
Wali kota juga berharap nantinya Laboratorium ini akan bisa memberikan informasi yang lebih akurat terhadap pengelola dan pelaku usaha tambang di Sultra.
“Sehingga nantinya potensi yang kita miliki bisa ditingkatkan dengan baik, kami pun dari Pemerintah Kota Kendari akan memfasilitasi seluruh pihak yang berkomitmen bersama-sama untuk mengembangkan potensi yang ada di Sultra khususnya Kota Kendari,” katanya.
PT Jasa Mutu Mineral Indonesia merupakan salah satu perusahaan Inspeksi dan Laboraturium yang tersertifikasi dalam bidang Mineral Batubara yang berdiri sejak tahun 2009, dan hingga kini telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Indonesia dan Kota Kendari menjadi wilayah ke-5 berdirinya Kantor cabang di Indonesia.
PT Jasa Mutu Mineral Indonesia merupakan perusahaan surveyor yang telah ditetapkan menjadi Surveyor Pelaksana Verifikasi/Penelusuran Teknis terhadap ekspor Batubara dan Produk Batubara (Penerbitan LS) oleh Kementerian Perdagangan serta oleh Kementerian ESDM sekaligus sebagai Pelaksana Verifikasi Analisa Kualitas dan Kualitas Penjualan Batubara (Penerbitan LHV).
 

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.