Fokus RedaksiKesehatanNews

BPJAMSOSTEK dan SRC Indonesia Jalin Kolaborasi, Hadirkan Aplikasi untuk Kemudahan Pembayaran Iuran

×

BPJAMSOSTEK dan SRC Indonesia Jalin Kolaborasi, Hadirkan Aplikasi untuk Kemudahan Pembayaran Iuran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Portal.id — Komitmen memberi kemudahan pekerja untuk mendapatkan perlindungan saat bekerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dan PT SRC Indonesia Sembilan menjalin kerja sama.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, yang dilangsungkan di Kota Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Zainudin menuturkan, kolaborasi yang pihaknya jalin dengan SRC memungkinkan pekerja untuk mendaftar sekaligus membayar iurannya melalui fitur Pojok Untung dan Pojok Bayar pada aplikasi AYO Toko by SRC. 

“Kolaborasi dengan SRC ini kami harapkan dapat memberikan perlindungan bagi 225 ribu Toko SRC yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya bagi para 

pemilik dan pekerja yang terlibat di dalamnya, dan pada umumnya bagi pekerja di semua sektor. Terlebih, iuran BPJS Ketenagakerjaan sangat terjangkau, mulai dari Rp21.600,” jelas Zainudin.

Menurutnya, setiap pekerja membutuhkan perlindungan apapun profesinya. Dengan adanya jaminan ketenagakerjaan, para pekerja akan memperoleh perlindungan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Sehingga para pekerja dapat bekerja keras dan optimal tanpa perlu merasa cemas atas risiko yang mungkin timbul saat bekerja.

“Program yang sangat baik ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi seluruh pekerjanya. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang memiliki visi yang sama, seperti SRC yang mendukung untuk memperluas jangkauan BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT SRC Indonesia Sembilan, Rima Tanago menyampaikan pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mendukung pengembangan Toko SRC melalui pendampingan dan pembinaan secara konsisten sebagai upaya untuk membawa perubahan positif bagi seluruh UMKM di Indonesia.

Rima  menerangkan, kerja sama pihaknya dengan BPJAMSOSTEK bertujuan untuk pemerataan akses perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang telah berjalan sejak Februari 2023.

“Selain itu, perluasan jangkauan BPJS Ketenagakerjaan melalui Toko SRC juga sejalan dengan gerakan #JadiLebihBaik yang kami gagas untuk merangkul seluruh pelaku UMKM agar semakin maju, terus berkembang, dan naik kelas,” ujar Rima.

Ia mengungkapkan, pihaknya sangat gembira dengan kerja sama yang telah dijalin. Para pemilik toko SRC pun menyambut antusias kolaborasi ini.

“Hari ini sudah ada lebih dari 5 ribu masyarakat Indonesia sudah mendaftarkan diri untuk BPJAMSOSTEK melalui aplikasi AYO Toko by SRC,” ungkapnya.

Dengan adanya kerja sama ini, Rima berharap kedepannya semakin banyak pemilik Toko SRC yang dapat memanfaatkan kerja sama ini untuk memberikan pelayanan yang semakin meningkat bagi para konsumennya, sekaligus meningkatkan kesempatan memperoleh penghasilan tambahan.

“Kerja sama ini kami harapkan dapat berkontribusi meningkatkan kesejahteraan seluruh pelaku dan karyawan UMKM Toko Kelontong serta memberikan efek ganda terkait kenyamanan dalam bekerja dan peningkatan pelayanan toko SRC bagi lingkungan sekitarnya,” tutupnya.

Laporan: Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.