Sulawesi Tenggara

54 Satpam Ikuti Pendidikan Dasar Gada Pratama Dirbinmas Polda Sultra Gelar

×

54 Satpam Ikuti Pendidikan Dasar Gada Pratama Dirbinmas Polda Sultra Gelar

Sebarkan artikel ini
Dirbinmas Polda Sultra Buka Pendidikan Dasar Gada Pratama
Dirbinmas Polda Sultra Buka Pendidikan Dasar Gada Pratama di Aula BPMP Sultra, Rabu 21 Februari 2024. Foto : Ist

KENDARI, Portal.id – Untuk meningkatkan kompetensi tugas pengamanan harian, 54 petugas satpam mengikuti pendidikan dasar Gada Pratama berpusat di Aula BPMP Sultra selama 14 hari ke depan, Rabu 21 Februari 2024.

Pelatihan diselenggarakan oleh PT Satya Perkasa Mandiri bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pendidikan satpam ini bertujuan untuk menyiapkan kemampuan dan keterampilan satpam yang profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Ini merupakan pelatihan dasar bagi satuan pengamanan. Kami sangat mengapresiasi tugas dan kinerja mereka. Pelatihan ini untuk mendapatkan legalitas dan sertifikat,” jelas Direktur Binmas Polda Sultra, Kombes Pol Antonius Danang Heruwibowo, S.H., S.I.K., M.M.

Usai mengikuti pendidikan diharapkan kepada para satpam dapat meningkatkan kedisiplinan dan sikap, tampilan, serta kemampuan harus berbeda dari sebelumnya.

Selain menjaga keamanan di tempat tugas dan lingkungan, satpam adalah perpanjangan tangan kepolisian yang membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id