Sulawesi Tenggara

Kejati Sultra: HUT IAD XXIV Momentum Penguatan dan Kesolidan Organisasi

×

Kejati Sultra: HUT IAD XXIV Momentum Penguatan dan Kesolidan Organisasi

Sebarkan artikel ini
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Tenggara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24
Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Tenggara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, Minggu 21 Juli 2024. Foto : Ist

KENDARI, Portal.id – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Tenggara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 dengan tema “Penguatan Peran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Upaya Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Acara syukuran yang sederhana ini diadakan di Aula Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Minggu 21 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, SH. M.Hum, selaku pengawas IAD Wilayah Sulawesi Tenggara, Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tenggara, Ny. Eko Hendro Dewanto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Anang Supriatna, SH. MH, serta para asisten, kepala kejaksaan negeri, koordinator, dan ketua beserta anggota IAD dari daerah Kendari, Konawe, dan Konawe Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tenggara, Ny. Eko Hendro Dewanto, membacakan pesan dari Ketua Umum IAD, Ny. Sruning Burhanuddin. Ia menekankan pentingnya peran IAD dalam mendukung tugas Kejaksaan dan mendorong anggotanya untuk terus meningkatkan kualitas diri serta memperkuat organisasi.

“IAD tidak hanya berbakti kepada insan Adhyaksa yang didampingi, tetapi juga kepada negara kita, Indonesia. Kita harus siap menghadapi kemajuan teknologi dan digitalisasi yang pesat,” ujar Ny. Eko.

IAD merupakan organisasi mandiri dengan tujuan di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Di bidang pendidikan, IAD telah mendirikan banyak sekolah Adhyaksa yang mencetak generasi unggul.

Di bidang ekonomi, IAD mendorong pengembangan UMKM melalui pelatihan. Di bidang sosial budaya, IAD aktif dalam kegiatan bakti sosial, pelestarian kesenian, dan lingkungan hidup.

Dalam akhir sambutannya, Ketua Umum IAD menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh anggota IAD, antara lain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kualitas dan potensi diri, serta keharmonisan keluarga. Selain itu, anggota IAD diharapkan menjunjung tinggi kehormatan institusi kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto, SH. M.Hum, dalam sambutannya menyatakan bahwa peringatan HUT IAD ke-24 merupakan momentum penting untuk membangun organisasi yang lebih solid dan berdaya guna di tengah kemajuan teknologi.

“Tetaplah tampil sederhana dan bijaksana dalam bergaul di organisasi IAD maupun di masyarakat,” tegas Hendro.

Sebagai pengawas IAD Wilayah Sulawesi Tenggara, Hendro mengucapkan selamat kepada ketua, pengurus, dan seluruh anggota IAD atas HUT ke-24.

Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus IAD atas terlaksananya program kerja dan kegiatan IAD.

“IAD adalah sumber inspirasi, kekuatan, dan prestasi bagi kejaksaan,” ujarnya.

Hendro berharap seluruh ibu-ibu IAD di Sulawesi Tenggara dapat mendukung tugas suami mereka dengan bijaksana dan menjaga diri serta keluarga, sehingga dapat menjadi panutan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Ia juga menitipkan harapan kepada para suami untuk menjaga institusi dan keluarga agar tugas penegakan hukum berjalan optimal, profesional, dan akuntabel.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian santunan pendidikan bagi siswa/siswi berprestasi dari anak-anak pegawai Kejaksaan Tinggi Sultra tingkat SD hingga SMA. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tenggara, Ny. Eko Hendro Dewanto, didampingi oleh Kajati Sultra sebagai pengawas IAD.

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id