Tekno & Sains

ATM Beras dan Telur Tersedia di Kendari, Ini Manfaatnya

×

ATM Beras dan Telur Tersedia di Kendari, Ini Manfaatnya

Sebarkan artikel ini
Launching ATM beras dan telur oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist.

Portal.id Kendari – ATM beras dan telur diluncurkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Masjid Jami’ Al Falah Lepo-lepo pada Minggu (13/6/2021).

Wali Kota Sulkarnain berharap program yang merupakan kerja sama Pemerintah Kota Kendari dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari yang menggandeng mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar masjid.

“Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa diduplikasi di kecamatan dan masjid lain yang juga sudah punya kemampuan yang sama untuk memfasilitasi umat yang membutuhkan, apalagi ekonomi sulit seperti saat ini,” kata Wali Kota Sulkarnain Kadir kepada awak media.

Ketua DMI Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Al Jabbar mengatakan, dalam pengambilan beras dan telurnya nanti dilakukan setiap waktu shalat wajib selesai.

“Warga yang hendak menggunakan atm ini nantinya setelah menempelkan kartunya sebanyak 5 kali sesuai waktu shalat baru bisa mendapatkan beras dan telurnya,” terang Al Jabbar.

Penerima beras dan telur ini sendiri merupakan masyarakat yang memiliki kartu ATM dari panitia. Mereka yang mendapatkannya diseleksi berdasarkan kadar kemampuan ekonominya. Setiap kali pengambilan nantinya, masyarakat akan mendapatkan dua liter beras dan empat biji telur. /P-03

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id