BombanaPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Intens Sosialisasi, Upaya Gerindra Bombana Meraih Kursi Maksimal di Pemilu 2024

×

Intens Sosialisasi, Upaya Gerindra Bombana Meraih Kursi Maksimal di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gerindra
Ketua DPC Partai Gerindra Bombana, Andi Wawan Idris

Bombana, Portal.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) intens melakukan melakukan konsolidasi dan sosialisasi untuk menarik simpati dan dukungan masyarakat menuju Pemilu 2024.
“Untuk meraih jumlah kursi maksimal pada pemilun2024 mendatang, mana sudah sedini mungkin melakukan aksi dan kerakan sosial di masyarakat,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Bombana, Andi Wawan Idris, Rabu.
Sebagai langkah awal kata dia, saat ini seluruh jajaran pengurus mulai dari tingkat DPC hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) terus memasifkan gerakan konsolidasi
“Saat ini berbagai langkah telah kami lakukan adalah terus memasifkan gerakan konsolidasi kepada pengurus hingga pada tataran paling bawah untuk memperkuat struktur mesin politik partai,” katanya.
Selain melakukan konsolidasi dalam memperkuat struktur partai hingga tingkat ranting, DPC Gerindra Bombana juga intens melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat tentang figur calon Gubernur yang akan didukung oleh Partai Gerindra.
“Tantangan kami juga datang dari Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menargetkan setiap DPC Partai Gerindra Kabupaten dan Kota untuk meraih kursi terbanyak pada pemilihan legislatif,” katanya.
Disebtukan, saat ini perolehan kursi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Bombana berjumlah 3 kursi di DPRD bombana.
“Itu hasil Pileg 2019 lalu. Jadi, untuk Pileg 2024 mendatang DPC Gerindra Bombana harus meraih 5 kursi. Target tersebut dimaksudkan agar DPC Gerindra Bombana bisa menduduki kursi ketua DPRD Bombana,” katanya.
Selain itu kata dia, untuk memuluskan langkah calon Gubernur Sultra yang didukung Partai geridnra yakni Andi Sumangerukka, maka pihaknya juga akan berusaha untuk memenangkan calon DPRD Sultra dari partai Gerindra.
“Agar tercapai satu fraksi besar di parlemen Sultra sehingga bisa mengusung calon gubernur meskipun tanpa berkoalisi dengan partai lain,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.