Politik & Pemerintahan

Penerima Bantuan Sosial Pangan di Kendari Bertambah 1.439 KPM

×

Penerima Bantuan Sosial Pangan di Kendari Bertambah 1.439 KPM

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menyerahkan kartu dan buku tabungan kepada warga di Kelurahan Nambo.

Portal.id Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir secara simbolis menyerahkan buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan tahap kedua tahun 2021 di Kantor Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo pada Jumat (6/8/2021).

Wali Kota Sulkarnain Kadir mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perlindungan pemerintah terhadap masyarakat di saat terjadinya pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita tidak ingin hidup begini terus, kita ingin dari waktu ke waktu hidup kita ada peningkatan, tapi tugas kita hanya berikhtiar seluruh wujudnya di dunia ini ditentukan yang maha kuasa,” kata Wali Kota Sulkarnain.

Wali Kota Sulkarnain mengingatkan kepada para penerima memegang sendiri kartu dan buku tabungannya agar tidak disalahgunakan oleh pihak tertentu karena bantuan tersebut akan dicairkan setiap bulan tanpa potongan.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf menjelaskan, dari 1.439 KPM di Kota Kendari, Kecamatan Nambo yang paling banyak mendapatkan tambahan sebanyak 441 KPM.

Dengan penambahan KPM ini, sehingga total penerima bantuan KKS BSP tahun 2021 di Kota Kendari berjumlah 15.174 KPM.

“15.174 KPM ini setiap bulannya menerima Rp 200 ribu. Kalau kita kali jumlahnya setiap tahun sekitar Rp 36 miliar bantuan pusat masuk ke warga Kota Kendari belum program PKH dan BST,” jelasnya.

Selanjutnya warga yang telah menerima bantuan bisa langsung mencairkan bantuannya melalui BRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.