Fokus RedaksiKesehatan & Gaya HidupMetro KendariSulawesi Tenggara

Swab Antigen Negatif, Wali Kota Kendari sembuh Dari paparan COVID-19

×

Swab Antigen Negatif, Wali Kota Kendari sembuh Dari paparan COVID-19

Sebarkan artikel ini
wali
Wali Kota kendari, H Sulkarnain Kadir

Kendari, Portal.id – Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, dinyatakan sembuh atau pulih dari COVID-19 setelah beberapa hari melakukan isolasi akibat paparan virus tersebut.
“Berkat doa Bapak Presiden Joko Widodo dan masyarakat Kota Kendari, Alhamdulillah hasil swab antigen saya negatif,” kata Sulkarnain Kadir di Kendari, Kamis.
Ditempat terpisah, Direktur Rumah Sakit Kota Kendari dr.Sukirman membenarkan bahwa hasil swab antigen Wali Kota Kendari negatif.
“Iya benar kemarin keluar hasil uji tes swab antigen bapak wali kota dan hasilnya negatif,” katanya.
Untuk memastikan kembali, Direktur RSUD ini meminta agar wali kota melakukan uji tes polymerase chain reaction (PCR) untuk memastikan hasilnya.
“Agar memastikan, kami kembali melakukan tes PCR lagi dan hasilnya paling lambat besok keluar. Kalau hasil PCR-nya negatif, sudah diperbolehkan untuk pulang dari RSUD,” katanya.
Baca juga: Wali Kota Kendari Sulkarnain terkonfirmasi positif COVID-19
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari dr.Rahminingrum mengatakan, bahwa secara program, walaupun tidak diperiksa swab pun kalau sudah 10 hari sudah ada perbaikan kondisi.
Rahminingrum mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya tak henti-hentinya pemerintah Kota Kendari selalu menyampaikan kepada masyarakat kota Kendari agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.
“5M itu adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.