Metro KendariNewsSulawesi Tenggara

Apel Kewaspadaan Bencana Alam di Sulawesi Tenggara Tahun 2023

×

Apel Kewaspadaan Bencana Alam di Sulawesi Tenggara Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Kendari.portal.id – Personel TNI-Polri bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Brimob Polda Sultra, Kamis (23/2/23).

Adapun personel maupun pejabat instansi yang terlibat dalam apel  ini yaitu TNI, Satbrimob, Basarnas Kendari, BPBD Sultra, Dinas Sosial Sultra, Manggala Agni, BPBD Sultra, Polairud Polda Sultra, Samapta Polda Sultra dan Samapta Polresta Kendari.

Apel ini digelar untuk mengetahui kesiapan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan dukungan logistik lainnya.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Tumpal Damayanus yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan bahwa kesiapsiagaan terhadap bencana alam yang melibatkan semua pihak terkait untuk mempersiapkan diri dalam mengantisipasi semua potensi bencana melalui persiapan personel dan peralatan yang dibutuhkan.

“Melalui apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan upaya penanggulangan bencana di Provinsi Sulawesi Tenggara bisa cepat diatasi, semua pihak juga sudah mengetahui agar secepatnya berkoordinasi dengan baik dan juga berkolaborasi dilapangan sehingga misi kemanusiaan dapat terwujud dan target operasi dalam penyelamatan jiwa manusia dan harta benda dapat diminimalisir serta dapat, berjalan dengan baik dilandasi motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” kata Tumpal.

Ia meminta agar seluruh pejabat yang hadir  turut memberikan arahan kepada seluruh pasukan yang siap turun langsung kelapangan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana tetap menjaga kesehatan dan stamina fisik serta yang terpenting adalah agar menjaga keselamatan diri,” ujarnya.

Rangkaian apel diakhiri dengan pemeriksaan perlengkapan personel dan kendaraan yang siap digunakan oleh masing-masing instansi.

Laporan AT

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.