Politik & Pemerintahan

Bapera Dukung Wakil Wali Kota Kendari Tampil di Pilwali 2024

×

Bapera Dukung Wakil Wali Kota Kendari Tampil di Pilwali 2024

Sebarkan artikel ini
Siska Karina Imran.

Portal.id Kendari – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Fahd El Fouz A. Rafiq memberikan dukungan penuh kepada Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) untuk tampil di Pilwali 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Fahd saat melantik pengurus Bapera tingkat kabupaten dan kota di salah satu hotel Kendari pada Sabtu (3/7/2021).

“Bapera ke depannya bakal mendukung Siska Karina Imran untuk maju sebagai Wali Kota Kendari pada pilkada serentak mendatang,” ungkap Fahd dalam sambutannya.

Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya juga terus melakukan konsolidasi keanggotaan hingga ke tingkat kelurahan dengan menargetkan penambahan anggota baru sebelum Rapimnas Bapera.

SKI yang juga dilantik sebagai Ketua DPD Bapera Kota Kendari mengaku siap mendukung program yang dititahkan DPP.

“Terimakasih atas support Ketua Umum DPP Bapera, saya siap untuk mengibarkan panji-panji Bapera hingga tingkat bawah,” katanya.

SKI sebelumnya pada Januari 2021 lalu sudah mendapat restu juga dari PAN di tingkat Kota Kendari maupun Provinsi Sulawesi Tenggara untuk tampil di Pilwali Kota Kendari.

“Kami akan usung Siska untuk maju di Pilwali, tentu sebagai 01 (wali kota). Mudah-mudahan disetujui oleh DPW maupun DPP,” kata Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama Putra pada Senin (11/1/2021).

“Siska adalah salah satu kader (PAN) terbaik. Baguslah. Setuju saya 100 persen,” kata Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh pada Senin (11/1/2021).

Pilwali Kota Kendari bakal digelar berbarengan pada Pilkada serentak 2024 setelah pelaksanaan Pileg 2024. Untuk itu, jumlah raihan kursi partai baru akan diketahui setelah pileg digelar pada awal 2024.(p-03)

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.