Fokus RedaksiKolaka TimurPolitik & Pemerintahan

Gubernur Sultra Lantik Andi Merya menjadi Bupati Kolaka Timur

×

Gubernur Sultra Lantik Andi Merya menjadi Bupati Kolaka Timur

Sebarkan artikel ini
Merya
ubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, resmi melantik Andi Merya menjadi Bupati kolaka Timur periode 2021-2026 berlangsung secara hybrid di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada Senin (14/6/2021).

Kendari, Portal.id – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, resmi melantik Andi Merya menjadi Bupati kolaka Timur periode 2021-2026 berlangsung secara hybrid di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada Senin (14/6/2021) dan secara virtual via zoom dan live youtube, Senin.
Andi Mrya yang sebelumnya merupakan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), dilantik menjadi Bupati Kolaka Timur menggantikan Bupati sebelumnya Almarhum Samsul Bahri Majid yang meninggal dunia dalam masa tugasnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, Sultra, Jumat (19/3/2021).
Gubernur berharap agar bupati yang baru dilantik untuk dapat membangun kerja sama yang harmonis serta bersinergi dengan jajaran birokrasi Forkopimda, swasta, stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya di Kolaka Timur.
“Kerja sama dan sinergitas ini sangat substansi dalam rangka menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang akan dijalankan. Suatu kebanggaan buat kita bahwa saudari Andi Merya sebagai Bupati wanita pertama di Sultra,” kata Ali Mazi.
Untuk dikletahui, pelantikan Andi Merya seb agai Bupati Kolaka Timur berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 2 Juni 2021 Nomor 131.74-1220 tentang perubahan ketiga atas keputusan Mendagri Nomor 131.74-74-265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Provinsi Sultra.
Serta surat Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri kepada Gubernur Sultra Nomor 131.74/3651/OTDA Perihal Penyampaian Keputusan Mendagri Tanggal 4 Juni 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.