Peristiwa

Konawe Selatan Zero Pasien Covid-19

×

Konawe Selatan Zero Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini
Konsel Bebas Covid-19

Portal.id Konawe Selatan – Kabupaten Konawe Selatan per 4 Juni 2021 tak lagi mencatatkan angka pasien positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Konawe Selatan, Annas Mas’ud pada Jumat (4/6/2021).

“Alhamdulillah, saat ini Konsel bebas Covid-19,” kata Annas yang juga Kadiskominfo Konawe Selatan ini dalam keterangan persnya.

Annas merinci, sejak Covid-19 mewabah di Sulawesi Tenggara pertengahan Maret 2019 lalu, tercatat ada 450 warga yang positif Covid-19 dengan angka kematian sebanyak 15 orang.

“Kasus terbanyak di Kecamatan Ranomeeto 94 kasus, sedangkan Kecamatan Laonti belum tercatat ada warganya yang positif Corona,” terangnya.

Meski Konawe Selatan kini zero Covid-19, Annas meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun sudah bebas Covid-19 dan sudah ada vaksinasi, bukan berarti kita sudah bebas pandemi. Tinggi rendahnya kasus Covid-19 sangat tergantung kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Annas juga menambahkan saat ini Pemda Konsel fokus pada percepatan atau akselerasi penerima vaksin di seluruh wilayah Konawe Selatan. /P-03

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id