News

Wali Kota Kendari Didaulat Jadi wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

×

Wali Kota Kendari Didaulat Jadi wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

Sebarkan artikel ini
Para wali kota/wakil wali kota yang hadir pada Musyawarah IX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil VI tahun 2021 di Kota Gorontalo, 8-11 April 2021.

Gorontalo, Portal.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, mendapat kepercayaan terpilih sebagai wakil ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada Musyawarah IX Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil VI tahun 2021 di Kota Gorontalo, 8-11 April 2021.

Pelaksanaan Muskomwil (Musyawarah Komisariat Wilayah) ke-IX Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dianggap spesial, karena oleh dihadiri oleh Bima Arya, Ketua Dewan Pengurus Apeksi periode 2021-2024.

Pada kesempatan itu Wali Kota Kendari bersama sejumlah kepala daerah mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, dimulai dengan acara santap malam, Jumat (9/4/2021), jalan santai dilanjutkan dengan aksi penanam pohon Sabtu (10/4/2021) di Benteng Otanaha.

Objek wisata Benteng Otahana dipilih sekaligus untuk memperkenalkan pada para peserta.

Bibit pohon yang ditanam oleh para peserta Muskomwil VI Apeksi tersebut masing-masing adalah bibit cemara, glodokan, malahengo dan juga tanjung. Selain itu, ada juga bibit dari jenis produktif. Seperti bibit pohon mangga dan rambutan.

Turut hadir pada kegiatan ini, yakni Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya serta Wali Kota Kendari, Wali Kota Tidore Kepulauan, Wakil Wali Kota Bau-bau, Wakil Wali Kota Bitung, Wakil Wali Kota Palu dan seluruh perwakilan wali kota pada Muskomwil VI Apeksi tahun 2021.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id